0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Budi Waseso Curhat Sulitnya Ungkap Jaringan Narkoba

Komjen Budi Waseso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Berbagai cara dilakukan penyelundup jaringan narkoba mengirimkan paketnya ke tujuan. Polisi mengaku kerja ekstra keras agar bisa mengendus distribusi barang haram itu.

“Kemarin barang ini dicover dengan menggunakan sayuran dan buah-buahan. Kali ini ada lagi, dengan truk kosong yang di atasnya dimuat barang-barang ini,” ujar Kabareskrim, Komjen Pol Budi Waseso, Senin (11/5).

Budi menjelaskan, pengembangan lebih lanjut guna membongkar tuntas jaringan peredaran narkoba jenis ganja dalam skala besar ini, masih akan digalakkan kepolisian. Dia juga mengatakan, pengembangan jaringan pengedar dan bandar besar ini juga dilakukan, untuk narkoba jenis lainnya yang banyak beredar di masyarakat.

“Memang ada beberapa daerah yang sedang kita dalami dari keseluruhan peredaran ini. Sementara ini anggota kami terus bekerja, guna mendalami masalah narkoba yang lainnya juga,” ujar Budi Waseso.

Kabareskrim menyebut, keberhasilan pengungkapan jaringan Sumatera, khususnya yang berasal dari Provinsi Aceh ini, masih akan terus ditelusuri. Dirinya juga tak lupa berterima kasih atas peran serta masyarakat dan sejumlah pihak, dalam mengungkap jaringan pengedar yang berhasil dibekuk pihaknya tersebut.

“Ini keberhasilan yang kedua dari Ditnarkoba Mabes Polri. Kali ini didapat dari jaringan Sumatera, tepatnya di Aceh. Kita akan mengembangkan seluruhnya agar bisa mendapatkan jaringannya lebih lanjut,” ujar Budi.

“Keberhasilan kita ini tidak terlepas dari info yang diberikan oleh masyarakat dan pemerhati narkoba, sehingga kita bisa bekerja maksimal mengungkap jaringan ini. Dan ini akan terus berkelanjutan, karena modusnya pun sangat beragam agar bisa meloloskan barang ini,” tambahnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge