0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Model WNA Terjaring Razia

dok.merdeka.com
ilustrasi model (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang model warga negara asing (WNA), Anastasya, terjaring razia di kamar kosnya, Jl H Goden RW 04, Pondong Pinang, Jakarta. Di hadapan petugas, perempuan cantik yang bekerja sebagai model ini tidak bisa menunjukkan kartu identitas.

“Paspornya dari Belarusia. Dia mengaku sebagai model di Jakarta dan dibawa oleh agennya,” kata Wakil Camat Kebayoran Lama, Endang Efendi, Senin (11/5).

Endang menjelaskan, karena tidak adanya pihak imigrasi yang ikut dalam operasi tersebut, maka WNA itu hanya diberikan pengarahan.

“Diarahkan agar dia melaporkan ke pihak imigrasi, Kemenakertrans, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan membuat Surat Domisili Sementara khusus WNA,” ujarnya.

Tidak hanya itu, hasil operasi di Jalan Kramat RW 12, petugas menemukan dua perempuan penghuni kos yang tidak memiliki identitas kependudukan. Atas hal tersebut, kemudian keduanya langsung dibawa ke kantor kecamatan Kebayoran Lama untuk didata dan diberi sanksi.

Berdasarkan operasi ini, Lurah Pondok Pinang Iwan Santoso menjelaskan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada ketua RT dan RW untuk mendata para penghuni kos.

“Semua RT dan RW harus melakukan pendataan terhadap penghuni kosan, agar bisa terdeteksi dari awal potensi tindak kriminal. Selain itu, pengurus kos juga harus dimintai laporan berkala siapa saja yang keluar masuk kosannya,” tutup Iwan.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge