0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Mata Publik, Menteri Susi Lebih Populer

Susi Pudjiastuti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti diklaim paling dikenal masyarakat dari seluruh menteri pemerintahan Jokowi. Hal itu diungkap PolcoMM Institute melalui sebuah survei.

“Selama enam bulan kerja kabinet Presiden Jokowi-JK, menteri yang paling banyak muncul di publik dan paling banyak diketahui kerja kementeriannya dalam pemberitaan media massa adalah Menteri Susi yaitu 12,3 persen,” kata Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto, Senin (11/5).

Dia mengatakan di urutan selanjutnya adalah Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly sebesar 9,3 persen, ketiga yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sebesar 9,1 persen.

Menurut dia di posisi keempat yaitu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno sebesar 8,3 persen dan di posisi kelima adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sebesar 7,8 persen.

Sebelumnya, survei Indo Barometer mencatat masyarakat paling puas dengan kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi jauh mengungguli peringkat kedua yakni Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Puan Maharani di peringkat ketiga.

“Susi dalam survei (kepuasan) 24 persen, dan Anies 3,9 persen, selanjutnya Puan Maharani 3,4 persen,” kata peneliti Indo Barometer, M Qodari.

Dia melanjutkan kepuasan masyarakat terutama dengan ketegasan Menteri Susi dalam menjaga laut Indonesia dengan menenggelamkan kapal asing ilegal. Susi Pudjiastuti juga dinilai dekat dengan publik.

“Susi dinilai publik tegas dan memperhatikan kebutuhan nelayan, serta kemajuan bidang kelautan,” katanya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge