0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontingan PIONIR IAIN Surakarta Dapat Suntikan

Pembekalan mental Kontingen PIONER IAIN Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Menjelang pemberangkatan di even Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) ke VII di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Minggu (17/5) mendatang, 29 anggota kontingen PIONIR dari IAIN Surakarta mendapat suntikan motivasi, Senin (11/5), di Graha IAIN Surakarta, Kampus Kartasura, Sukoharjo. Drs Is Subagyo (dari Milenium Jakarta) didaulat sebagai motivator dalam kegiatan ini.

Staf Humas IAIN Surakarta Mahendra melalui rilisnya menyebutkan, PIONIR adalah ajang dua tahunan bagi perguruan tinggi keagamaan Islam negeri dalam bidang olahraga, seni, dan risetsejak tahun 2002 yang
dilaksanakan secara bergilir di seluruh Indonesia.

“Tahun 2015 ini, Kemenag RI menunjuk IAIN Palu sebagai tuan rumah, dengan total peserta lebih kurang 3.520,” terang Yusup Rohmadi. Ketua Kontingen IAIN Surakarta.

Yusup menambahkan. dalam gelaran kali ini, IAIN Surakarta akan mengirim 29 orang  yang akan mengikuti 13 cabang pertandingan, yaitu bulu tangkis, silat, kaligrafi, debat bahasa asing, tenis meja, panjat dinding, MTQ, MHQ,
pop solo Islami, desain busana muslimah, MMQ, dan riset.

Rektor IAIN Surakarta, Imam Sukardi mengatakan, menghadapi ketatnya persaingan dalam PIONIR tersebut dan untuk menumbuhkan motivasi, menjadi sangat diperlukan adanya pembinaan mental untuk seluruh anggota kontingen. Dengan diberikannya pembinaan mental dalam bentuk seminar motivasi, diharapkan mental seluruh kontingen dari IAIN Surakarta ini akan tumbuh menjadi mental juara, tangguh, dan tidak mudah menyerah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge