0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Windows 10 Adalah OS Terakhir Microsoft

Windows 10 di Lumia. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Rumor yang beredar saat ini menyatakan tidak ada Windows 11. Ya, Windows 10 akan menjadi operating system (OS) terakhir yang dibuat Microsoft. Perusahaan itu lantas akan mengembangkan dan merilis update untuk Windows 10 di masa mendatang.

The Verge mengutip pernyataan pegawai Microsoft Jerry Nixon, seorang pengembang saat berbicara dalam konferensi Ignite yang digelar perusahaan itu. Jerry berkata: “Saat ini kami merilis Windows 10 dan karena Windows 10 adalah versi Windows terakhir, kami akan tetap mengembangkan Windows 10.”

Dia lantas menjelaskan bagaimana Microsoft bekerja keras mengembangkan dasar Windows 10 bahkan setelah mereka merilis Windows 8.1. Perusahaan itu akan terus merilis update untuk OS terakhir mereka. Tapi tidak akan merilis OS baru.

Alasan di balik perubahan ini rupanya karena Microsoft berencana merilis Windows sebagai sebuah layanan. Akan tetapi, mereka tidak menjelaskan bagaimana mereka akan melakukannya. “Microsoft mengubah caranya merancang dan menawarkan Windows dan hasil awalnya adalah Windows 10. Alih-alih melakukan rilis besar, akan ada perbaikan dan update reguler. Bagian ini dicapai dengan cara membagi komponen operating system seperti Start Menu dan aplikasi built-in menjadi bagian terpisah yang bisa diupdate secara independen dari inti keseluruhan operating system Windows,” tulis The Verge.

“Penjelasan terbaru di konferensi Ignite tentang Windows 10 adalah refleksi dari cara Windows akan disajikan sebagai sebuah layanan yang membawa inovasi baru dan update, dengan nilai yang berkelanjutan bagi para pengguna pribadi dan bisnis,” kata seorang juru bicara Microsoft kemudian kepada situs berita teknologi itu.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge