0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Edupark Kelar, Pesawat Belum Datang

Petugas menyiapkan landasan pesawat di Edupark Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Proses pembangunan fisik proyek Taman Wisata Edukasi Dirgantara Edupark Karanganyar telah selesai. Namun hingga waktu yang dijadwalkan, Minggu (10/5), pesawat Boeing 737-200 dan dua unit helikopter yang bakal menjadi  wahana utama belum juga datang.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, konstruksi sipil berupa bangunan yang mengitari kawasan Edupark termasuk ruko dan ruang loket karcis telah usai. Termasuk pula pondasi dalam bangunan Edupark, seluruhnya telah dirampungkan.

“Karena kemampuannya baru segitu, halamannya ya seperti itu dulu,” ujar Juliyatmono kepada wartawan, kemarin.

Kekurangan pembangunan tersebut sedianya akan dilanjutkan pada anggaran tahap berikutnya. Selain melengkapi fisik bangunan, Juliyatmono menyebutkan pihaknya akan menyediakan wahana tambahan sebagai pelengkap. Sementara, pesawat dan helikopter sebagai wahana utama, tinggal menunggu waktu saja.

“Itu baru pesawat, belum lagi nanti yang mainan anak-anak seperti flying fox, gazebo dan lain sebagainya. Alat peraga lain nanti ada, namun saat ini belum sebab biayanya mahal. Tapi pesawatnya tinggal dipasang,” jelasnya.

Dengan finishing bangunan dan pesawat yang sudah terpasang, imbuh Juliyatmono, ditargetkan pada 20 Mei nanti, Edupark sudah bisa dilaunching.

“Di perubahan tahap berikutnya, kita lanjutkan untuk finishing secara keseluruhan tadi. Secara keseluruhan kan biayanya cukup besar, maka kita mencoba sesuai kemampuan secara bertahap supaya tidak berat,” imbuhnya.



loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge