0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten, PDIP Diminta Gandeng Kader NU

dok.timlo.net/aditya wijaya
Pelantikan pengurus DPC PKB Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten periode 2015-2020 akhirnya dilantik DPP PKB yang disaksikan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, di Ballroom Hotel Bima, Klaten, Minggu (10/5).

“Pengurus PKB Klaten yang saat ini terlihat gemuk, merupakan bagian mewadahi semangat untuk menjalin ukhuwah dan kebersamaan PKB menyongsong masa depan yang lebih cerah. Kita berharap, pengurus PKB bisa mengakomodir semua kepentingan yang ada. PKB Klaten merasa tantangan ke depan sangat besar, termasuk menghadapi Pilkada akhir Desember mendatang,” kata Ketua DPC PKB Klaten Ahmad Mutohar.

Selain Marwan Jafar, terlihat hadir dalam kegiatan itu antara lain, Bupati Klaten Sunarna, Wakil Bupati Sri Hartini, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, anggota DPR RI Mohammad Toha, anggota DPRD Provinsi Jateng Chamim Irfani, Rois Syuriah NU Klaten Muclis Hudaf, Ketua NU Klaten Mujiburrohman, para kiai-ulama NU, pengurus Ansor, Muslimat, dan kader relawan PKB se-Klaten.

Bupati Klaten Sunarna meluncurkan pujian terhadap acara pelantikan pengurus DPC PKB Klaten lantaran dihadiri seorang menteri. Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Sunarno berharap PDIP dan PKB berjalan beriringan dalam memajukan Klaten yang lebih baik lagi.

“Saya sendiri tidak percaya, tapi ternyata menterinya memang bisa hadir. Luar biasa, menterinya saja entengan. Semoga bukan sebaliknya, ojo-ojo penguruse sing wis dilantik malah angel digoleki,” canda Sunarna.

Sedangkan Gus Yusuf Chudlori menyampaikan, pengalaman dalam menghadapi Pilkada, PKB selama ini sering ditinggal begitu saja. Maka untuk Pilkada Klaten mendatang, ia berharap PDIP Klaten bisa menggandeng salah satu kader terbaik NU, seperti Anas Yusuf Mahmudi atau yang lainnya. Pasalnya, kalau PKB mengajukan calon sendiri untuk Calon Bupati rasanya sangat sulit melihat di Klaten ini masih kental dengan nuansa merah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge