0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laptop Sempat Disita, Novel Khawatir Ada Data Kasus KPK Dibuka

dok.merdeka.com
Novel Baswedan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mempersoalkan proses penggeledahan dan penyitaan barang-barang pribadinya oleh Bareskrim. Dia menyebut, barang-barang yang disita itu tidak ada kaitannya dengan sangkaan. Untuk itu dia melayangkan gugatan pra peradilan yang kedua kali.

Sejumlah barang-barang pribadinya memang sudah dikembalikan. Novel mengaku, saat penyitaan barang-barang miliknya, dirinya tidak berada di lokasi, karena dia sudah dibawa ke Bareskrim. Dia juga tidak tahu apakah di antara barang-barangnya disita penyidik Bareskrim itu terselip dokumen penyidikan kasus korupsi saat ini sedang ditangani KPK.

“Saya tidak hafal detilnya barang yang disita itu apa saja, karena memang saya tidak ada di lokasi waktu penyitaan. Saya ada membaca tapi sekilas. Pada dasarnya barang itu sebagian besar adalah barang yang berhubungan dengan pribadi keluarga saya, baik anak saya, diri saya, maupun istri saya,” kata Novel kepada wartawan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (10/5).

Salah satu barang Novel disita penyidik Bareskrim adalah komputer jinjing atau laptop miliknya. Namun demikian, Novel tak begitu ingat apakah di dalam laptopnya itu ada data penyidikan kasus korupsi KPK.

“Saya lupa apakah dalam laptop saya ada kaitan dengan hubungan pekerjaan saya di KPK, saya lupa. Bisa jadi ada. Tapi detilnya nanti akan saya lihat lebih lanjut nantinya,” ujar Novel.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge