0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaslu Boyolali Buka Pendaftaran Panwascam

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Pilkada (dok.merdeka.com)

Boyolali — Panwaslu Boyolali mulai Senin (11/05) hingga 22 Mei membuka pendaftaran untuk anggota Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam). Bulan Juni, anggota Panwascam dari 19 Kecamatan bisa terbentuk menyusul sudah dimulainya tahapan Pilkada.

“Bulan Juni kita harapkan Panwascam sudah mulai bekerja,” ujar Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, Minggu (10/5).

Untuk kebutuhan Panwascam tiap kecamatan membutuhkan tiga anggota. Agar proses seleksi berjalan ideal, yakni satu banding satu, tiap kecamatan kandidat calon minimal enam orang. Bila sampai batas waktu ternyata di suatu kecamatan jumlah kandidat belum mencukupi, pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran dan melakukan jemput bola untuk menjaring kandidat.

“Kita akan lakukan jemput bola bila jumlahnya belum ideal, khusus kecamatan yang kandidatnya kurang akan kita perpanjang,” ujarnya.

Sementara untuk masyarakat yang berminat, bisa melakukan pendaftaran di kantor Panwaslu Boyolali. Untuk kelengkapan berkas bisa menyusul sesuai dengan batas waktu yang sudah ditetapkan. Sedang proses seleksi administrasi berlangsung antara 23 hingga 25 Mei. Pendaftar juga akan dilakukan tes seleksi berupa ujian tertulis dan wawancara.

“Proses pendaftaran dan pengisian formulir kita lakukan di knator Panwaslu,” kata Narko.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge