0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lomba Burung Se-Indonesia, Perebutkan Hadiah Rp 151 Juta

Lomba burung tingkat nasional digelar di Boyolali memperebutkan hadiah Rp 151 juta (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ribuan pecinta burung dari berbagai daerah di Indonesia, tumpah ruah di alun-alun kabupaten Boyolali, Minggu (10/5). Pihak penyelenggara tidak menyangka, perlombaan yang baru pertama kalinya digelar di Kota Susu, peminatnya membludak. Sementara total hadiahnya mencapai Rp 151 Juta.

”Peserta lomba berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogjakarta. Beberapa kelas yang dilombakan yakni cucak hijau, murai batu, love bird, anis merah, cucak jenggot, kacer, pleci, dan lain sebagainya. Beberapa juga ada yang dari luar jawa, luar biasa sekali ini pesertannya,” ujar Joko Susilo panitia lomba.

Sementara untuk juri, pihak panitia mendatangkan juri tingkat nasional seperti dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, dan Jakarta. Ada 12 juri dan dua koordiantor lapangan (korlap) yang nantinya memimpin pertandingan burung ini.

Disisi lain, Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan, lomba burung juga dalam rangka memperkenalkan Boyolali ke tingkat nasional. Selain itu, juga untuk memperkenalkan kantor terpadu Kemiri ke masyarakat luas. Dijelaskan keberadaan kantor terpadu kemiri di Boyolali ini banyak mengundang ketertarikan Kabupaten Kota lainnya.

“Hadiahnya terbesar dari event-event lomba burung yang pernah ada,” klaim Bupati.

Salah seorang peserta, Triswanto (37), warga Ampel mengatakan, dirinya sudah banyak mengikuti event seperti ini. Event burung di Boyolali termasuk besar, hal ini dilihat dari animo masyarakat luar yang datang kemarin. Pihaknya berharap lomba burung ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge