0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengurus Pengcab Gantolle Terancam Dilaporkan

dok.timlo.net/tarmuji
Ma'ruf Iranto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Setelah sejumlah pengurus koordinator KONI kecamatan diperiksa Kejari Wonogiri, kini muncul kasus baru. Yakni dilaporkannya Ketua Pengcab Gantolle Wonogiri oleh Ketua Binpres KONI Wonogiri, Ma’ruf Iranto. Hal ini terkait SK kepengurusan Pengcab Gantolle kadaluwarsa.

“Kami akan melaporkan para pengurus Gantole yang dicatut, ke pihak berwajib jika mereka tidak segera melaporkan sendiri pencatutan nama itu,” terang Ma’ruf, Minggu (10/5).

Tak hanya itu, Ma’Ruf Iranto, meminta kepada nama-nama Pengcab Gantole yang dicatut untuk segera melapor ke pihak berwajib. Bahkan jika mereka tidak segera melapor, berarti mereka mendukung penyelewengan dana.

Dikatakan, nama-nama yang dicatut dalam kepengurusan Pengcab Gantolle yakni, mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, mantan Kapolres Wonogiri, AKBP Sutoyo, mantan Dandim 0728 Wonogiri Letkol (inf) Suki. Ketiganya selaku pelindung. Kemudian, ada dua anggota DPRD Wonogiri Rudyatin Haryanto, Zaenudin, selaku penasehat. Serta pada posisi Kabid Binpres ada nama Joko Sutopo.

“Itu hanya surat tugas, dan berlakunya hanya sampai 2006, tapi nyatanya sampai 2008 kok masih bisa mencairkan anggaran,” katanya.

Sementara itu, dari sederet nama yang dicatut dalam kepengurusan Pengcab Gantolle yang berhasil dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu, yakni Letkol (Inf) Suki. Dia menegaskan, dirinya sama sekali tidak mengetahui jika namanya dicatut dalam kepengurusan Pengcab Gantolle. Bahkan, dia belum pernah dimintai apalagi dilantik dalam kepengurusan olahraga aero sport itu.

“Saya sama sekali tidak pernah dan tidak merasa dilantik, dan itu ilegal,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge