0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marak, Pencurian Motor Disawah, Petani Resah

timlo.net/nanin
Aksi pencurian motor dipinggir sawah kembali marak (timlo.net/nanin)

Boyolali — Aksi pencurian kendaraan yang terparkir di pinggir sawah kembali marak di wilayah Kecamatan Simo, Boyolali. Hal ini sangat meresahkan kalangan petani. Pasalnya pelaku juga menyasar motor yang terparkir dengan kondisi dikunci stang. Para pelaku ini memanfaatkan petani yang sedang beraktifitas di sawah.

”Saya pernah kehilangan sepeda motor saat bekerja di sawah setahun lalu. Sudah dilaporkan ke pihak berwajib, tetapi hingga kini belum ditemukan. Belum lama ini ada pelaku berhasil kita gagalkan saat hendak mengambil motor petani yang terparkir dipinggir sawah,” ujar Parno (45) petani asal Dukuh Candi, Desa Gunung, Kecamatan Simo, Minggu (10/5).

Dijelaskan, selama ini petani terpaksa memarkir motornya dipinggir areal persawahan yang berada di pinggir jalan. Pasalnya, jelas tidak mungkin membawa motor ke dekat sawah karena medan persawahan yang tidak bisa dilalui motor. Kejadian ini membuat petani enggan membawa motornya saat pergi ke sawah.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Simo, AKP Margono didampingi Kanitreskrim, Aiptu Lanjar menjelaskan, aparat Polsek Simo sudah mengantisipasi maraknya pencurian sepeda motor di tepi sawah. Pihaknya juga sudah menurunkan tim untuk melakukan patroli ke desa-desa tiap subuh.

“Kalau bisa diparkir didekat lokasi tempat bekerja, biar bisa terus diawasi,” ujar Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge