0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Desak Jalur Mangu-Nogosari Segera Diperbaiki

Satlantas Polres Boyolali desak jalan rusak Mangu Nogosari segera diperbaiki, menyusul tingginya angka laka di lokasi (timlo.net/nanin)

Boyolali — Kerusakan jalan Mangu, Ngemplak-Nogosari, mengakibatkan jalur tersebut rawan kecelakaan lalu lintas. Dari data di Satlantas Polres Boyolali, telah terjadi puluhan kali kecelakaan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami luka serius.

“Kalau malam hari lebih berbahaya, karena minim penerangan,” ungkap Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Demianus P, Minggu (10/5).

Pihaknya mendesak pemkab untuk segera memperbaiki jalur tersebut. Pasalnya, selain merupakan jalur utama bagi masyarakat Nogosari menuju ke Solo, jalur tersebut juga merupakan jalur alternatif menuju ke Sragen. Sehingga arus lalin setiap harinya padat.

Dijelaskan juga, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi menyusul tingginya angka kecelakaan di jalur tersebut. Dari hasil survei, kecelakaan lebih banyak disebabkan karena pengguna jalan berusaha menghindari jalan berlubang.

“Kalau tidak segera diperbaiki, bisa memakan korban,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU & ESDM) Boyolali, M Qodri saat dikonfirmasi menyatakan, kerusakan jalan Mangu-Nogosari akan segera diperbaiki dengan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar. Panjang jalan yang akan diperbaiki tahun ini adalah satu kilometer. Saat ini sedang dalam tahap lelang.

“Agar lebih kuat dan tidak mudah rusak, nanti akan kita gunakan sistim cor,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge