0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertama Kali, Layanan Perpanjangan SIM Malam Hari

dok.timlo.net/ist
(Ilustrasi) SIM (dok.timlo.net/ist)

Solo — Jajaran Satlantas Solo membuat terobosan invatif dalam peningkatan pelayanan masyarakat dalam bidang perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Upaya ini direalisasikan dengan mendatangi sejumlah pusat keramaian dengan menggunakan pelayanan mobile.

“Kami menilai, pelayanan perpanjangan SIM dengan sistem ini di sejumlah kawasan ramai diperlukan oleh masyarakat yang dalam kesibukannya tidak sempat mengurus perpanjangan SIM,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Andi M Indra Waspada saat dihubungi wartawan, Minggu (10/5).

Selama ini, kata Kasat, banyak pengguna kendaraan yang memiliki SIM dalam keadaan mati. Saat dilakukan operasi lalu lintas, pengguna kendaraan yang terjaring berdalih  mereka tidak memiliki memiliki waktu untuk melakukan perpanjangan.

“Kami sudah melakukan pendataan, dari sanalah kami ingin memberikan pelayanan lebih dalam pengurusan perpanjangan SIM,” kata Kasat.

Tak hanya itu, lanjutnya, peningkatan pelayanan masyarakat ini juga berkaitan dengan program Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lompia) Lalu Lintas yang diselenggarakan selama bulan Mei terhitung sejak tanggal 8-31 Mei mendatang.

“Dengan diadakannya peningkatan pelayanan ini, harapannya dapat meningkatkan citra institusi Polri dimasyarakat,” ungkapnya.

 

Jadwal SIM Keliling mulai tanggal 8-31 Mei mendatang.

Buka mulai pukul 19.00 WIB hingga  21.00 WIB

 

Senin – Selasa kawasan Stadion Manahan

Rabu kawasan Solo Squere

Kamis kawasan Kampus UNS

Jumat kawasan Solo Grand Mall

Sabtu Balaikota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge