0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jail Accoustic Music Festival, Ajang Warga Binaan Unjuk Kebolehan

Penampilan grup musik dari SMK 8 Solo dalam pembukaan festival Jail Accoustic Music Festival di aula Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo (timlo.net/khalik)

Solo — Pertama kalinya, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo menggelar kegiatan Jail Accoustic Music Festival di aula rutan setempat, Minggu (10/9) pagi. Kegiatan ini, diikuti sebanyak 26 grup musik dari wilayah dalam dan luar Solo.

“Kegiatan ini untuk mengakomodir bakat, dari warga binaan, pelajar dan masyarakat untuk menyalurkan bakat seni mereka,” terang Kepala Rutan, R Andika kepada wartawan.

Kegiatan yang mendapat dukungan positif dari Pemkot Solo, Polresta Solo, Korem 074/Warastratama, Kodim Solo dan pihak terkait lainnya, kata Karutan, juga untuk memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-51. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut warga binaan mampu menumbuhkan kesadaran berbuat positif dan percaya diri untuk mampu berkarya, berkreasi mengembangkan kemampuannya.

“Harapannya, warga binaan makin percaya diri dan tidak minder saat mereka menghasilkan karya positif,” terang Karutan.

Sejumlah grup musik dari warga binaan, seperti D’Kraton (Rutan Solo), Rutan Slawi, Kiwil (Rutan Solo Blok D) dan Elek Yo Ben (Rutan Solo Blok C). Sementara, untuk band dari pelajar dan masyarakat seperti, AOC Band, Revilla, The Dreamer (SMA Negeri 7 Solo) dan masih banyak yang lain.

Festival ini memperebutkan trophy Walikota Solo, Kakanwil Kemenkumham Jateng, Komandan Korem 074/ Warastratama, Kapolresta Solo, Komandan Kodim Solo, Karutan Solo dan Kakanwil DJP Jateng II. Selain itu, sertifikat dan uang pembinaan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge