0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Johar Terbakar, Diduga Korsleting

dok.merdeka.com
Pasar Johar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kebakaran besar terjadi di Pasar Johar Semarang, Sabtu (9/5) malam ini. Dugaan sementara pasar yang berada tepat di depan Matahari Dept Store, di Jalan KH Agus Salim, Kota Semarang, itu terbakar akibat korsleting di salah satu kios sebelah timur pasar.

Menurut saksi mata kejadian, Boy yang juga salah satu pemilik kios di Pasar Johar, mengaku mengetahui kebakaran saat mengecek kiosnya. Sekitar pukul 20.30 WIB dirinya melihat ada kepulan asap di kios grosir ‘Pada Suka’ yang ada di sebelahnya itu.

“Saya lihat ada kepulan asap banyak. Setelah berupaya saya buka dan dobrak toko ‘Pada Suka’ ternyata ada api sudah membumbung tinggi. Padahal di situ ada segepok tumpukan pakaian segini (di atas kepala),” ungkap Boy (42), Sabtu (9/5).

Dirinya kemudian melaporkan kejadian kebakaran itu kepada petugas pasar dan diteruskan ke polisi dan petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkot Semarang. Sebanyak enam mobil PMK saat ini berupaya menjinakkan si jago merah yang mengamuk.

Selain itu, ratusan pedagang juga saling berhamburan berupaya untuk menyelamatkan barang dagangan mereka, terutama pedagang yang kiosnya masih belum terbakar.

Hingga pukul 22.40 WIB, kebakaran di pasar yang sudah berusia ratusan tahun dan pusat jual beli berbagai macam kebutuhan di Jawa Tengah itu masih terus berlangsung. Bahkan, puluhan petugas kepolisian ikut berjaga-jaga di sekitar pasar untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge