0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Arab Saudi Coba Bakar Diri

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jeddah, Arab Saudi, Farida Binti Solihin, mencoba bunuh diri. Perempuan berstatus Overstayer ini mencoba membakar diri di rumah majikannya.

Farida mengaku melakukan bunuh diri lantaran kesal dengan majikan laki yang selalu mengganggunya. Beruntung aksi bakar diri tersebut diketahui oleh sang majikan yang dengan sigap langsung memadamkan apinya.

Mengetahui percobaan bunuh diri tersebut, pada Kamis (7/5) Ketua Umum POSPERTKI Saudi, Ramida Muhammad yang kebetulan sedang berada di KJRI Jedah bersama anggota POSPERTKI, Mustofa menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Farida yang saat itu sedang berada di ruang reception KJRI Jeddah.

Karena belum adanya staff KJRI Jeddah yang menindak lanjuti kasus ini, Ramida yang merasa prihatin terhadap Farida yang terlihat sedang murung dan kebingungan langsung melaporkan hal tersebut kepada salah satu pejabat KJRI Jeddah, Fadly Ahmad.

Diketahui, sebelum ke KJRI Jeddah, Farida terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit oleh majikannya. Namun karena Farida berstatus overstayer dan tidak memiliki identitas, sekaligus pihak majikan tidak mau bertanggung jawab, sehingga selama enam hari dirinya berada di rumah sakit, Farida diminta untuk melapor dan mengadu ke KJRI Jeddah.

Saat ini dirinya sudah dalam perlindungan dan perawatan dari KJRI Jeddah. Dugaan sementara, Farida mengalami depresi.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge