0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Umi Pipik Mengeluh Namanya Dibajak di Sosmed

dok.kapanlagi.com
Pipik Dian Irawati (dok.kapanlagi.com)

Timlo.net – Ustazah Pipik Dian Irawati mengaku dirinya tidak punya akun media sosial Facebook maupun Twitter. Rupanya ada orang yang mengetahui hal tersebut dan memalsukan akun palsu atas nama dirinya.

Ia bercerita, beberapa waktu lalu di Facebook ada postingan foto dirinya dengan Abidzar yang tengah sakit. Alhasil banyak yang menanyakan kabar itu kepada Pipik, apakah benar sang anak sedang sakit.

Namun, saat dikonfirmasi, perempuan yang kerap disapa Umi Pipik ini mengatakan jika dirinya tidak pernah punya Facebook maupun Twitter. Foto tersebut juga sudah lama sekali, sekitar setahun lalu.

Rupanya selain di Facebook, istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu bercerita ada juga akun palsunya di Instagram yang berhasil menipu salah satu jamaahnya di Hongkong.

Modusnya, ia menjual baju-baju Pipik. Ternyata perempuan berhijab ini memang sudah lama punya butik. Tapi, ia tidak pernah merasa menjual dengan orang yang bersangkutan.

“Saat saya dakwah di Hongkong, ada yang nyamperin saya. Katanya dia baru beli baju saya. Baju yang mana. Saya bingung. Itu belinya lusinan lagi. Dia beli baju yang kayak di Instagram saya. Mungkin tuh orang (akun palsu) capture foto baju saya di Instagram,” ujarnya, kemarin.

Semenjak kejadian tersebut, ia pun menjadi malas untuk menggunakan sosial media dan lebih berhati-hati.

“Ya sih udah mulai males pakai sosmed. Mulai jarang posting. Saya punya Path aja kan teman-teman dekat,” pungkasnya.

(kpl/rhm/aia)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge