0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Transisi Jamin Tak Ada Dualisme Kompetisi

dok.timlo.net/daryono
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Tim Transisi resmi diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Jumat (8/5) kemarin di Jakarta. Tim yang beranggotakan 17 orang ini tengah menunggu arahan dan tugas masing-masing.

Di tengah belum bekerjanya Tim Transisi, banyak klub-klub saat ini juga masih harap-harap cemas. Apalagi kalau bukan soal kompetisi. Pasalnya, hampir seluruh tim seperti di liga super, Divisi Utama, dan Liga Nusantara terlanjur mempersiapkan diri, bahkan sebagian sudah bertanding.

Salah satu anggota Tim Transisi, FX Hadi Rudyatmo menjamin kompetisi bakal segera bergulir kembali. Dikatakannya meskipun PSSI dibekukan, Tim Transisi bakal tetap memakai PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi. Dirinya juga menjamin tidak akan ada dualisme liga seperti tiga tahun lalu.

“Saya tidak akan mengusulkan dualisme kompetisi. Tapi justru akan tetap memberikan wewenang pada PT Liga silahkan menggelar kompetisi lagi,” ujar pria yang akrab disapa Rudy ini, Sabtu (9/5).

“Tentu akan bertemu juga dengan PT Liga beserta seluruh klub untuk membahas kompetisi. Mau digelar sebelum atau sesudah Lebaran ya nanti bagamana kesepakatannya,” imbuhnya.

Rudy juga menambahkan bahwa tugas Tim Transisi untuk membenahi PSSI nanti tidak perlu lama-lama. Bahkan Tim Transisi akan tetap menyusun Timnas yang dipersiapkan baik di SEA Games atau kejuaraan Internasional dalam waktu dekat.

“Kendali dari Tim Transisi ini jangan terlalu lama, barang 1 atau 2 bulan saja cukup demi persepakbolaan Indonesia yang baik,” tandas Rudy.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge