0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Perupa Klaten Suguhkan 55 Lukisan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Pengunjung pameran lukisan Pasren di Galeri Seni Monumen Juang 45 Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan perupa yang tergabung dalam Paguyuban Seni Rupa Klaten (Pasren) menggelar pameran lukisan, di Galeri Seni Monumen Juang 45 Klaten selama sepuluh hari, Jumat hingga Minggu (1-10/5). Dalam ajang tahunan ini, Pasren menyuguhkan 55 karya seni.

“Seperti pemain musik yang tampil di panggung, pameran di Galeri Seni Monumen Juang (Monju) merupakan panggung bagi perupa Klaten. Sebanyak 30 perupa asal Klaten dan dua pelukis dari Solo dan Boyololi menyuguhkan hasil karya mereka,” kata Ketua Pasren, Ansori, Sabtu (9/5).

Selain menampilkan lukisan dari para anggota Pasren, lanjut Ansori, karya pelukis kelahiran Klaten yang sudah tersohor namanya seperti Almarhum Rustamadji, dan kartunis kondang GM Sudarta atau populer disebut Om
Pasikom, turut meramaikan ajang tahunan ini.

“Ada dua karya lukisan Almarhum Rustamadji berjudul Kresna dan Potret Diri, yang ikut dipamerkan. Sedangkan lukisan GM. Sudarta yang ditampilkan berjudul The Silence of The Lambs,” lanjutnya.

Guna menularkan virus kreativitas dalam melukis, selama pameran pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan Klaten. Tujuannya agar para pelajar di Klaten mengetahui seluk beluk karya seni.

“Seperti tahun lalu saat pameran serupa berlangsung di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD Klaten), kami pun mendorong sekolah-sekolah agar mengerahkan siswa siswinya. Ini bagian dari edukasi menghargai seni sejak dini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge