0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masuk Tim Transisi, Ridwan Kamil: Saya Sanggup

dok.merdeka.com
Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masuk dalam salah satu tim transisi sepak bola nasional yang diumumkan Menpora Imam Nahrawi kemarin malam. Emil –sapaan akrabnya, siap membantu menghidupkan kembali gairah sepak bola Indonesia yang seolah mati suri karena polemik berkepanjangan.

Emil masuk dalam tim transisi bersama sejumlah nama dari berbagai latar belakang di Indonesia. Salah satunya Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

“Kalau saya pada dasarnya di mana negara membutuhkan energi, hidup saya, pemikiran-pemikiran saya, saya pasti dukung,” kata Emil di Bandung, Jumat (8/5) malam.

Dia mengaku sebelum diumumkan sudah ditelepon lebih dahulu Menpora tentang tugas dan fungsi tim 17 ini sebelum memasukkan namanya. Emil menyanggupi permintaan itu tapi dengan beberapa catatan.

“Saya sanggupi, tapi dengan catatan saya memiliki keterbatasan waktu karena harus fokus di Wali Kota juga,” terangnya. Dia mengaku, ditugaskan untuk menyumbangkan ide dan gagasan untuk membenahi persepak bolaan Indonesia.

Saat disinggung apa alasan Menpora bisa memilih dirinya masuk dalam tim 17. Dia menyebut, sebagai wali kota dirinya punya kedekatan dengan bobotoh -pendukung Persib- yang jumlahnya tidak sedikit. Kedekatan dengan bobotoh menjadi salah satu alasan kenapa dirinya masuk dalam tim 17.

“Ya salah satunya beliau tahu saya dekat dengan sepakbola. Zaman SMA, saya kan ikut klub Persib tapi di level SMA. Kemudian jadi Wali Kota dan menunjukkan dukungan dan moril membela Persib dan bobotoh,” ucapnya.

Dirinya mengaku, akan mendengar dan menerima masukan dari berbagai pihak untuk bisa segera menyelesaikan kisruh yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia sekarang. Bila tidak segera diselesaikan dapat berdampak pada nasib tim-tim sepakbola Indonesia yang mengikuti kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 yang diberhentikan oleh PSSI.

“Harus saling memberi ruang toleransi demi sepakbola kalau enggak, enggak beres-beres,” ucapnya. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge