0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mega Tak Janji Hadir di Kongres Demokrat, Apa Tanggapan SBY?

dok.merdeka.com
Susilo Bambang Yudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan langsung melaporkan hasil pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan itu, Megawati tak janji bisa hadir di Kongres ke-IV Demokrat para 11 Mei sampai 13 Mei nanti.

Syarief menjelaskan, hadir atau tidak hadir Megawati bukan hal yang substansi. Menurut dia, SBY sudah senang Megawati mau menerima utusannya dengan baik.

“Bagus, itu tidak jadi subtansi (tak janji datang), yang jadi substansi Ibu Mega merespons positif kedatangan tim, menyambut baik,” kata Syarief ketika ditanya merdeka.com apa respons SBY mendengar Megawati tak janji hadir, Sabtu (9/5).

Syarief mengatakan, bahwa SBY tidak masalah jika Megawati pada akhirnya nanti tidak bisa hadir. Namun, lanjut dia, pertemuan ini menjelaskan bahwa hubungan antara PDIP dan Demokrat atau SBY dan Megawati baik-baik saja.

“Apa yang saya sampaikan bahwa penerimaan hari ini maka rakyat akan tahu bahwa hubungan antara presiden kelima dan presiden keenam itu bagus sekali,” tegas Syarief.

Seperti diketahui, SBY mengutus Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Agus Hermanto untuk bertemu Megawati. Pertemuan ini untuk menyampaikan undangan kongres ke-IV Demokrat kepada Megawati.

Namun karena kesibukan untuk persiapan perayaan Hari Pancasila pada 1 Juni, Megawati tak bisa janji hadir. Dia hanya memastikan akan mengirim utusan jika memang tak bisa hadir. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge