0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reshuffle Kabinet, Tjahjo Kumolo: Semua Menteri Harus Siap

dok.merdeka.com
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat semakin gencar meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle. Permintaan ini dilakukan karena beberapa menteri dinilai tidak becus bekerja, serta menghalang-halangi hubungan antara eksekutif dan legislatif.

Menanggapi itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, sudah ada evaluasi yang dilakukan seluruh menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi. Evaluasi tersebut dilakukan setiap hari. Sehingga, para anggota kabinet dipastikan siap menghadapi pergantian atau pergeseran,

“Seluruh menteri, saya kira mau ada reshuffle setiap hari, atau mau setiap enam bulan, setiap tahun itu hak presiden. (Semua) harus siap,” tegas Tjahjo usai acara Pembukaan Pameran Hari Air Dunia XXIII Tahun 2015 di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Tjahjo mengajak semua elemen untuk ikut mengawasi seluruh kinerja menteri, terutama bidang perekonomian yang kerap mendapatkan sorotan dari dewan maupun masyarakat. “Saya kira semua kementerian, masyarakat, pers, dan pengamat wajib menyoroti dengan baik. Dan sebagai masukan kita semua.”

Menanggapi permintaan penambahan kader PDIP sebagai anggota kabinet, Tjahjo menjawab diplomatis, “Kita sudah punya presiden PDIP kok.” [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge