0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Emoh Tim Transisi Gantikan Peran PSSI

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Usai dipastikan masuk dalam anggota Tim Transisi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan komentar terkait tim bentukan Menpora itu. Adalah soal peran dan fungsi Tim Transisi sebagai jembatan antara pemerintah dan PSSI.

Pria yang akrab disapa Rudy ini menolak apabila Tim Transisi adalah pengganti PSSI yang telah dibekukan Menpora sejak 17 April silam. Disebutnya, Tim Transisi harus punya peran sebagai perantara antara Pemerintah dengan PSSI. Rudy menyebut Tim Transisi seperti halnya Komite Normalisasi.

“Kemarin sore saya ditelepon Menpora bahwa saya masuk anggota Tim Transisi. Saya pun minta kepada beliau, bahwa saya akan membantu asalkan Tim Transisi ini jangan diartikan sebagai pengganti peran PSSI. Tapi Tim ini seperti Komite Normalisasi tahun 2011 dulu,” ujar Rudy saat ditemui Timlo.net, usai mengisi program acara di salah satu Radio di Kota Solo, Sabtu (9/5) pagi.

Ketika disinggung apa tugas Tim Transisi nanti, Rudy mengaku belum mendapat mandat dari Menpora Imam Nahrawi. Dirinya bersama 16 anggota lain menunggu dikumpulkan untuk berbagi tugas dalam Tim Transisi nanti.

Rudy juga mengaku tidak tahu apakah dirinya bakal menjadi Ketua Tim Transisi karena berada di urutan pertama, serta pengalamannya sebagai eks anggota Komite Normalisasi. Namun ia meminta agar Menpora lebih baik untuk berkomunikasi dahulu dengan FIFA sebelum memberikan tugas kepada Tim Transisi.

“Ya belum tahu tugas dari masing-masing anggota nanti apa. Kami masih menunggu arahan beliau. Hanya saja, saya minta Menpora komunikasi dulu dengan FIFA. Lalu berkoordinasi dengan Presiden, setelah itu baru mengumpulkan Tim Transisi ini,” imbuh Rudy.

“Saran saya untuk tugas Tim Transisi nanti adalah benar-benar membenahi PSSI. Seperti keterbukaan dan transparansi manajemen PSSI, rekrutmen pemain, serta rekrutmen perangkat pertandingan yang betul-betul punya komitmen memajukan sepak bola. Ada sepak bola gajah seperti kemarin ya mosok mau didiamkan saja,” pungkas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge