0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tugas Pertama Tim Transisi adalah Jalankan Kompetisi

dok.timlo.net/daryono
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Tim Transisi yang akan mengambil alih tugas PSSI pasca pembekuan, telah diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Jakarta kemarin malam. Sebanyak 17 orang dengan latar belakang mulai dari Kepala Daerah, pejabat negara, hingga pengusaha masuk di dalamnya.

Lantas apa tugas pertama yang harus diemban Tim Transisi ini? Menurut salah satu anggota Tim Transisi, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), kompetisi sepak bola Indonesia yang sedang lumpuh harus segera diputar kembali. Pasalnya, banyak tim yang “terlanjur” mempersiapkan diri menghadapi kompetisi sebelum dibubarkan PSSI.

Klub-klub juga telah mengontrak pemain dan mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bahkan beberapa diantara terancam melakukan pembubaran karena tidak segera ada kejelasan terkait kompetisi. Rudyatmo pun menyebut bahwa tim transisi harus segera menggulirkan kompetisi mulai dari Liga Super, Divisi Utama, Liga Nusantara hingga kompetisi amatir lainnya dibawah PSSI.

“Banyak klub yang sudah mengontrak pemain bahkan mendapatkan sponsor. Jika terlalu lama vakum tentu akan banyak kerugiannya terutama pemain tidak memiliki penghasilan. Kompetisi harus digelar sebelum bulan puasa, yang paling masuk akal ya bulan Mei ini,” ujar Rudy, Sabtu (9/5) pagi.

Terkait kompetisi, pria yang akrab disapa Rudy ini juga meminta PT Liga Indonesia tetap menjadi operatornya seperti yang sudah-sudah. “Untuk operator liga masih akan dikendalikan PT Liga. Tidak ada operator lain. PT Liga juga tidak akan bertanggung jawab ke PSSI namun kepada tim transisi,” tandas Walikota Solo ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge