0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ijen, Jadi Nama Anak Pembalap Prancis Tour de Banyuwangi

merdeka.com
Pembalap Prancis (merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Prancis, Peter Pouly, yang merupakan juara International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014 bakal memberi nama “Ijen” untuk anak keduanya yang akan lahir dalam dua hari ke depan. Pouly adalah pebalap spesialis tanjakan (climber) yang hari ini, Jumat (8/5), memenangi etape ketiga ITdBI 2015 dengan menaklukkan rute 123,5 kilometer dari kawasan pantai di Kecamatan Muncar menuju ke kaki Gunung Ijen.

“Saya sangat bahagia bisa kembali sukses menjadi yang pertama di rute tanjakan Gunung Ijen. Ini jadi hadiah bagi saya karena dua hari lagi istri saya akan melahirkan. Saya akan memberi nama Ijen untuk anak saya,” ujar Pouly.

Hari ini Pouly berhasil menaklukkan etape “neraka” menuju kaki Gunung Ijen yang berada di ketinggian 1.871 meter di atas permukaan laut dan merupakan level tertinggi di balap sepeda (hors categorie). Tanjakan menuju Gunung Ijen di Banyuwangi dikenal sebagai salah satu yang terekstrem di Asia karena berada di ketinggian lebih dari 1.871 meter di atas permukaan laut (mdpl), melampaui tanjakan di Genting Highland dalam Tour de Langkawi Malaysia yang berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl.

Dengan hasil etape ketiga, Pouly menjadi unggulan terkuat juara Tour de Banyuwangi Ijen yang menyisakan satu etape besok (9/5).

Pouly mengaku kagum dengan keindahan alam Banyuwangi. Saat sesi latihan sebelum balapan resmi, Pouly juga sempat menikmati perkebunan dan pegunungan Banyuwangi dengan bersantai di salah satu resor di sekitar kaki Gunung Ijen.

“Saya dan keluarga akan berwisata ke Banyuwangi awal tahun depan, naik ke Gunung Ijen dan melihat pantai di sini,” ujarnya.

[rep]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge