0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpora : Semua Level Kompetisi Melalui Tim Transisi

merdeka.com
Menpora Imam Nahrawi (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, optimis kompetisi musim 2015 dapat kembali dilanjutkan. Utamanya, masing-masing yakni untuk kompetisi QNB League dan Divisi Utama.

Bahkan ditegaskannya, tidak hanya dua kasta kompetisi profesional yang bakal diproyeksi untuk berkompetisi di bawah kendali Tim Transisi.

“Tentu, yang ada sekarang, itulah yang ikut. Mulai dari peserta ISL (QNB League), Divisi Utama, perserikatan, nusantara, dan yang lain. Semoga mereka mau,” kata Menpora, Imam Nahrawi.

Upaya tersebut, dipastikan mengalami rintangan yang berat. Sebab sebelumnya, klub-klub QNB league sudah bersepakat untuk tetap mengikuti PSSI dan menolak kompetisi di bawah Tim Transisi yang dibentuk Menpora, Imam Nahrawi karena takut mendapat sanksi.

Apalagi, PSSI dibawah pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, masih diakui FIFA. Tim Transisi yang diisi sebanyak 17 nama, dibentuk sesuai surat keputusan Menpora tertanggal 17 April dan akan bertugas menjalankan kewenangan PSSI, yang telah dibekukan.

Tugas tim tersebut, di antaranya untuk menjalankan kompetisi lewat sebuah operator, mengelola tim nasional Indonesia, termasuk U-23 yang akan berlaga di SEA Games, serta membentuk kepengurusan baru PSSI.

(esa/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge