0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Liga Tawarkan Piala Utama Pengganti DU 2015

Logo Persis Solo (dok.timlo.net)

Solo – Dibekukannya PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kini berbuntut pada berhentinya kompetisi sepak bola. Beredar kabar bagi kasta Divisi Utama (DU), dimana PT Liga menawarkan adanya Piala Utama sebagai pengganti liga di musim 2015. Wacana tersebut muncul dalam pertemuan tim-tim kontestan Divisi Utama di Jakarta, Kamis (7/5).

Piala Utama yang ditawarkan PT Liga adalah 60 tim peserta dibagi enam grup, dengan sistem home-away. Hal ini pun sama seperti format liga Divisi Utama musim 2015 yang baru saja dibubarkan sebelum dimulai.

“Respon dari klub-klub termasuk Persis Solo ya baik dalam menyambut wacana itu. Namun semua yang mendukung mintanya digelar setelah Lebaran. Karena kalau digelar dalam waktu dekat ini tentu sangat sulit, mengingat bulan Juni mendatang sudah memasuki bulan Ramadan,” terang CEO Persis Solo, Paulus Haryoto, Jumat (8/5) sore.

Sementara mengenai rencana Menpora yang kemungkinan akan menggelar kompetisi, perlu dipertimbangkan terutama dari sisi legalitasnya. Dikatakannya, perlu sebuah pengakuan dan rekomendasi dari FIFA untuk mengakui kompetisi yang digelar Menpora nanti adalah legal. Sehingga tidak ada dualisme lagi seperti 2012 silam.

“Karena tim-tim di bawah PT Liga dan PSSI tidak mau mengikuti kompetisi dibawah Tim Transisi. Semua klub pasti dilema bila Menpora punya kompetisi, yang ditakutkan adalah dualisme liga seperti yang sudah-sudah kemarin,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge