0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rem Toyota Corolla Laka Maut Tawangmangu Normal

timlo.net/nanang
Kondisi mobil sedan maut di Mapolres Karanganyar (timlo.net/nanang)

Karanganyar — Penyidikan kasus kecelakaan maut di Tawangmangu pada Kamis (30/4) lalu terus berlanjut. Sejumlah penguji dari tim Nasmoco Jawa Tengah melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil sedan Toyota Corolla yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Kalau sistem pengereman masih baik, tidak ada yang bocor. Secara sistem, semuanya bisa berfungsi normal,” ungkap Area Technical Leader Nasmoco Jawa Tengah, Hari Purnomo kepada wartawan usai melakukan pengecekan di Mapolres Karanganyar, Jumat (8/5).

Namun, tim penguji mengalami kesulitan saat akan melakukan pemeriksaan terhadap mesin mobil. Pasalnya, kondisi mesin mobil rusak berat akibat kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut.

“Kondisinya seperti itu (rusak berat-red). Kami kesulitan melakukan pengecekan untuk kondisi mesin,” sebut Hari.

Hari juga enggan memberikan kesimpulan hasil pemeriksaan secara keseluruhan. Pihaknya akan memberikan data tersebut kepada pihak kepolisian dalam waktu beberapa hari ke depan.

“Masih kita lakukan pengolahan data, nanti langsung dengan pihak polisi saja,” katanya singkat.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Karanganyar Ipda Maryadi mengatakan, pihaknya masih akan menantikan hasil secara keseluruhan dari pengujuan tim Nasmoco tersebut. Sedianya, dalam pekan depan hasilnya baru dapat diketahui.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge