0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembalap Thailand Juarai Etape Ketiga Tour de Banyuwangi Ijen

peter-pouly-juara-etape-neraka-tour-de-banyuwangi-ijen
()

Timlo.net – International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 telah memasuki etape ketiga. Pembalap dari Sigha Infinite Cycling Team Thailand, Peter Pouly, berhasil melewati garis finish terdepan.

Etape ketiga ini dilakukan dari TPI Muncar menuju Paltuding Ijen. Etape yang dikenal dengan tanjakannya ini berhasil diselesaikan Peter dengan waktu 3 jam 46 menit 52 detik.

Pembalap Team Ukyo Daniel Whitehouse berada di posisi kedua dengan selisih waktu 1 menit 35 detik. Sedangkan posisi ketiga berhasil disambet oleh pembalap Team Matrix Powertag Benjamin Prades Reverter dengan selisih waktu 3 menit 20 detik dengan Peter.

Etape ketiga yang merupakan etape ‘neraka’ menuju kaki Gunung Ijen. Para pebalap bakal menanjak hingga ke ketinggian 1.871 meter di atas permukaan laut yang memiliki level tertinggi di balap sepeda (hors categorie). Jarak yang ditempuh pada etape ketiga ini adalah 123,5 kilometer.

Tanjakan menuju Gunung Ijen di Banyuwangi dikenal sebagai salah satu yang terekstrem di Asia karena berada di ketinggian lebih dari 1.871 meter di atas permukaan laut (mdpl), melampaui tanjakan di Genting Highland dalam Tour de Langkawi Malaysia yang berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge