0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebanjiran, Kerugian Sekolah di Solo Capai Rp 800 Juta

dok.timlo.net/gg
SMPN 23 Solo sempat kebanjiran (dok.timlo.net/gg)

Solo — Akibat banjir yang beberapa waktu melanda Kota Solo, kerugian kerusakan sejumlah sekolah mencapai angka sekitar Rp 800 juta.

“Angka tersebut belum dialami sekolah seluruhnya. Angka tersebut baru sebagian sekolah yang laporan,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko, di Solo, Jumat (8/5).

Menurut Aryo, sekolah yang baru lapor adalah empat SMP, yaitu SMPN 23, SMPN 17, SMP Purnama 2 dan SMP Muhammadiyah 4. Sedang beberapa SD, termasuk SMKN 9 dan sekolah lain yang juga kena banjir, hingga saat ini belum melapor.

Sekolah yang melapor seperti SMPN 23. Nilai kerugian yang dialami sekolah itu akibat banjir tercatat lebih dari Rp 521 juta,  terdiri atas kerusakan alat mekanik atau elektronik mencapai Rp 330 juta, kerusakan mebeler atau bangunan mencapai Rp 99,6 juta, dan kerusakan buku materi, administrasi, atau alat peraga ajar senilai Rp 92 juta.

Sedang SMPN 17 melaporkan kerugian mencapai Rp 318 juta atas berbagai jenis kerusakan yang dialami. SMP Purnama 2 senilai lebih dari Rp 21,9 juta, dan SMP Muhammadiyah 4 sekitar Rp 18,9 juta.

“Data sekolah yang sudah melapor ke Dinas Dikpora Solo segera dilaporkan kepada Walikota Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge