0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem: Jaga Terus Kebersamaan TNI dan Masyarakat

Pembukaan TMMD Sengkuyung ke-94, dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fajari, di lapangan Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke-94, dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fajari, di lapangan Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Kamis (7/5). Hadir dalam acara tersebut, seluruh unsur Muspida, serta sejumlah pimpinan instansi pemerintahan.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD, berasal dari aspirasi masyarakat, karena digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kegiatannya disesuaikan dengan kebutuhan nyata masyarakat. Kami berharap, kegiatan ini bisa mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mempercepat jalannya proses pembangunan,” kata Danrem Kolonel Inf Bakti Agus Fajari.

Danrem mengatakan, program lintas sektoral yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) dan berjalan sejak 1980, sudah menghasilkan banyak hal, yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

“Sasaran kita memang bangunan fisik yang langsung bisa digunakan oleh masyarakat luas,” katanya.

Kolonel Inf Bakti Agus Fajari berharap kebersamaan TNI dan masyarakat terus dijaga. Karena TNI juga berasal dari rakyat, jadi apapun keadaannya harus selalu bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Danrem menyerahkan seperangkat alat kerja, bantuan semen dan sarana pendukung lain, serta memukul kentongan, tanda dimulainya kegiatan TNI manunggal dengan rakyat yang berlangung hingga 27 Mei mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge