0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2017, Nintendo Akan Rilis 5 Game Smartphone

Nintendo.
Nintendo. (Dok: Timlo.net/ Reuters.)

Timlo.net—Game smartphone Nintendo akan dirilis di akhir tahun ini dan beberapa game lain akan menyusul segera. Dalam pertemuan dengan para investor, setelah pengumuman penghasilan perusahaan itu untuk tahun 2014, CEO dan Presiden Nintendo Satoru Iwata berkata bahwa mereka akan merilis lima game bulan Maret 2017.

“Anda mungkin berpikir bahwa jumlahnya sedikit,” kata Iwata,” tapi saat kami berusaha membuat setiap judul terkenal dan karena kami ingin mengoperasi setiap game dengan seksama untuk waktu yang lama setelah dirilis, ini bukanlah jumlah yang kecil dan harus mendemonstrasikan komitmen serius kami terhadap bisnis smart device.”

Iwate mengatakan bahwa Nintendo akan mengambil pendekatan yang hati-hati terhadap pasar smartphone dan tidak akan membawa game yang sudah terkenal ke versi smartphone. “Bahkan game baru yang sangat populer memiliki kesuksesan yang rendah jika para pengguna tidak menghargai kualitas game,” katanya.

“Dan jika kami hanya memindahkann format game yang sudah memiliki track record di sebuah sistem game khusus, game itu tidak akan sesuai dengan gaya permainan pada smartphone. Dan model bisnis yang pantas berbeda di antara keduanya, jadi kami memprediksikan tidak akan disambut dengan baik,” terangnya.

Nintendo akan terus memproduksi mesin game mereka sendiri di masa depan. Sebuah konsol game baru dengan nama kode NX saat ini sedang dikembangkan. Perusahaan itu berharap memproduksi game di smartphone akan memperkenalkan game baru Nintendo. Serta pada akhirnya membuat mereka ingin mencoba memainkan game itu di sistem game khusus buatan mereka. Bekerja sama dengan DeNA, Nintendo menciptakan layanan membership antar platform yang akan bekerja di smartphone dan konsol game mereka.

Sumber: The Verge

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge