0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Mengaji Jadi Embrio Indonesia Mengaji

IMG-20150508-00175
Ketua Umum MUI Din Syamsuddin didampingi Bupati Wonogiri Danar Rahmanto ()
Wonogiri — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengapresiasi gerakan Wonogiri Mengaji yang dicanangkan Pemkab Wonogiri. Bahkan dia menyebut baru Wonogiri yang kali pertama mendeklarasikan gerakan revolusi mental. Selain itu orang nomor satu di ditubuh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ini pun menyatakan bahwa Wonogiri Mengaji bakal dijadikan embrio Indonesia Mengaji.
“Kita lihat nanti, jika gerakan ini di Wonogiri nantinya sukses dalam setahun, akan cepat mudah diikuti kota atau kabupaten lain. Tapi jika program ini gagal ya berarti ini bumerang bagi Wonogiri sendiri,” ujar Din Syamsuddin, saat dijumpai wartawan seusai memberikan khutbah Gerakan Wonogiri Mengaji, di Alun-Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Jumat (8/5).

Menurut Din, gerakan ini sangat potensial membawa perubahan tatanan masyarakat. Dia juga mengatakan, walaupun saat ini sudah ada embrio, semisal dewan juz, dewan ayat, namun demikian gerakan mengaji di masyarakat baru dideklarasikan oleh Wonogiri. Gerakan Wonogiri Mengaji dapat ditarik menjadi gerakan mengaji nasional.

“Kita selaku MUI bisanya hanya mendorong agar MUI yang ada di daerah-daerah lain untuk melakukan gerakan mengaji secara serentak,” katanya.

Ditambahkan, mengaji kitab suci dapat membawa dampak besar bagi masyarakat sekaligus menjadi awal gerakan yang baik dan berkualitas. “Masalah yang terjadi saat ini, umat Islam sendiri banyak meninggalkan kitab suci,” tegasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge