0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Padthai, Kwetiau Thailand Yang Segar dan Gurih

padthai.
Padthai. (Dok: Timlo.net/ Istimewa.)

Solo--Setelah menyajikan kuliner Cina dengan Dandan Noodle, Hotel Brothers Solo Baru menyajikan menu baru untuk menyambut bulan Mei. Kali ini, menu yang disajikan adalah Padthai yang merupakan masakan mie khas Thailand.

“Udara Solo bulan ini panas, karena itu kita mencoba menyajikan sesuatu yang segar dengan Padthai,” ujar Exe Sous Chef Hotel Brother, Suwandi, kepada Timlo.net, Kamis (7/5).

Padthai sendiri adalah kwetiau yang disajikan dengan wortel, kucai, tauge dan daging serta cabai bubuk. Ada tiga jenis Padthai yang ditawarkan yaitu Padthai Ayam, Padthai Beef dan Padthai Original. Perbedaan ketiganya adalah pada jenis daging yang disajikan dalam mie. Padthai Original sendiri disajikan tanpa daging, hanya sayuran.

Mie ini berbeda dengan kwetiau biasa. Letak perbedaannya adalah penggunaan asam jawa untuk memberikan sensasi rasa asam yang segar dan gurih. “Kita mencoba menekankan rasa asam dan gurih pada menu mie ini,” terang Suwandi.

Menurut Suwandi, rasa Padthai yang disajikan Hotel Brothers adalah rasa original seperti di negara asalnya, Thailand. “Rasanya masih asli. Perbedaannya di Thailand, Padthai lebih pedas. Tapi kalau pengunjung menginginkan rasa pedas, mereka bisa request,” ujarnya.

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati Padthai ini. Cukup dengan Rp 25.000 per porsi, pengunjung sudah bisa menikmati Padthai yang gurih dan segar.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge