0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Material Bangunan Turun 30 Persen

dok.timlo.net/setyo pujis
Pameran material bangunan (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Menurunnya daya beli masyarakat karena pengaruh kondisi perekonomian yang kurang stabil pada triwulan pertama 2015 menyebabkan sejumlah sektor perdagangan mengalami penurunan.

Guna mendongkrak penjualan tersebut, distributor material bangunan, Panorama menggelar pameran di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall dengan menggandeng puluhan vendor.

“Di triwulan pertama ini penjulan kita sempat menurun 20-30 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu karena dampak dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS,” ujar Manajer Panorama Material, Agung Yusuf kepada wartawan, Kamis (7/5).

Dalam pameran yang dihelatnya sejak Rabu (6/5) hingga Sabtu (16/5) tersebut, ia menargetkan transaksi penjulan sebesar Rp 500 juta selama pameran berlangsung. Sedangkan untuk strategi yang dilakukan untuk menarik pengunjung adalah dengan menawarkan diskon dan hadiah undian.

“Dalam pameran ini kita memberikan diskon up to 70 persen serta hadiah undian berupa Led TV 42 inchi bagi konsumen yang melakukan transaksi,” jelasnya.

Agung menambahkan, dalam pameran ini pihaknya  menggandeng sekitar 20 vendor yang menawarkan berbagai produk material bangunan, seperti pompa air, kran, keramik dan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge