0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kakatua Langka Diseludupkan Dengan Dimasukkan Ke Dalam Botol

kakatua jambul kuning
Kakatua Jambul Kuning. ()

Timlo.net—Beberapa burung kakatua jambul kuning yang terancam punah ditemukan di dalam botol plastik di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Burung-burung malang ini dijejalkan hidup-hidup oleh seorang penyeludup di dalam botol-botol plastik untuk dijual secara ilegal.

Menurut Metro, burung berjambul kuning yang indah itu sudah terancam punah. Hanya sekitar 7 ribu ekor burung ini yang masih hidup di Surabaya. Seekor burung kakatua jambul kuning bisa dijual senilai Rp9,6 juta.

Situs media Australia, NBC News berkata bahwa seorang pria mencoba menyelundupkan beberapa burung kakatua langka ini. Botol-botol plastik bekas air mineral dijejali dengan burung-burung ini dan dimasukkan ke dalam karung. Sebanyak 22 burung diidentifikasi sebagai burung jambul kuning dan seekor burung beo hijau.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu membawa karung-karung itu pada Mei 2015 dan naik kapal bernama Tidar di pelabuhan. Usahanya terungkap saat para petugas memeriksa isi karung. Burung-burung itu sudah dikeluarkan dari botol-botol plastik.

Sumber: DailyPedia.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge