0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Subiyanto Terpilih Sebagai Sopir Teladan Karanganyar

(Ilustrasi) Pemeriksaan urine terhadap sopir bus angkutan umum (timlo.net/nanang)
Karanganyar — Subiyanto, pengemudi angkutan barang bahan berbahaya dan beracun (B3) dari PT Wijaya Sarana Gasindo keluar sebagai juara pertama Pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan (AKUT) 2015 yang digelar Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar. Subiyanto berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 1 juta dan tropi, serta akan mewakili Karanganyar dalam lomba AKUT tingkat Provinsi Jateng.
Sedangkan juara kedua disabet Riyanto, pengemudi AKDP dari PO Hasta Putra. Sementara juara ketiga diraih Suharjo, pengemudi angkutan perkotaan Jalur A. Juara kedua dan ketiga selain mendapatkan tropi, juga menerima hadiah uang pembinaan Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.

“Juara pertama selain mendapat sejumlah hadiah juga berhak mewakili Karanganyar dalam lomba yang sama di tingkat Jateng,” kata Kepala Bidang Perhubungan Dishubkominfo Karanganyar, Rusdiyanto kepada wartawan, kemarin.

 Hasil tersebut merupakan akumulasi penilaian dari sejumlah soal dari sejumlah materi tentang kelalulintasan dan aktivitas yang terkait pekerjaan mereka, oleh sejumlah narasumber dari Dishubkominfo, Satlantas dan Jasa Raharja.“Penilaian diambil dari keaktifan mereka dalam merespons materi yang disampaikan narasumber, saat sesi tanya jawab dan diskusi. Selain itu, mereka juga harus menjawab sejumlah soal yang diberikan,” tuturnya.
Rusdiyanto berharap lomba tersebut dapat mendorong penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Selain itu bisa membuat mereka lebih percaya diri dan bertsanggunjawab terhadap profesi mereka.

Tahun lalu, wakil dari Karanganyar yakni Sutardi, berhasil menyabet juara pertama lomba AKUT di tingkat provinsi. Diharapkan, prestasi tersebut bisa terulang kembali pada tahun ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge