0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

35 Awak Angkutan Umum Ikuti AKUT 2015

dok.timlo.net/nanang rahadian
Salah satu angkutan umum di Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)
Karanganyar — Sebanyak 35 awak angkutan umum di Karanganyar mengikuti ajang Pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan (AKUT) 2015 yang digelar Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kemarin.
 “Pesertanya awak angkutan umum, yang dikirim oleh Perusahaan Otobus (PO) di Karanganyar, baik bus AKDP, pariwisata, angkutan kota, angkutan pedesaan maupun angkutan barang,” jelas Kepala Bidang Perhubungan Dishubkominfo Karanganyar Rusdiyanto kepada wartawan, Kamis (7/5).
Dalam lomba tersebut, peserta mendapatkan sejumlah materi tentang kelalulintasan dan aktivitas yang terkait pekerjaan mereka, oleh sejumlah narasumber dari Dishubkominfo, Satlantas dan Jasa Raharja.

“Peserta dinilai dari keaktifan mereka dalam merespons materi yang disampaikan narasumber, saat sesi tanya jawab dan diskusi. Selain itu, mereka juga harus menjawab sejumlah soal yang diberikan, berdasarkan materi yang dipaparkan,” tuturnya.

Rusdiyanto mengatakan, lomba tersebut untuk memotivasi awak angkutan umum, agar bisa mengubah sikap dan perilaku menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab.

“Ini juga untuk mendorong penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Kami berharap, kegiatan ini bisa mengubah pola pikir dan sudut pandang awak angkutan umum terhadap profesinya, sehingga bisa lebih percaya diri,” ujarnya.

Selain itu, setelah lomba berakhir, para peserta diharapkan bisa menularkan virus kedisiplinan kepada sesama awak angkutan lain.

“Jadi mereka bisa memotivasi rekan-rekannya, agar lebih disiplin di jalanan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge