0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PMI Solo Tampung Lansia Terlantar

dok.timlo.net/red
Griya PMI yang menampung orang-orang terlantar (dok.timlo.net/red)

Solo — PMI Kota Surakarta meluncurkan program baru untuk melayani masyarakat. Setelah program Griya PMI Peduli yang mengurusi orang gangguan jiwa dan terlantar, Dompet Kemanusiaan PMI mengurusi masyarakat miskin yang sakit, kali ini PMI meluncurkan “Griya Bahagia PMI Kota Surakarta”.

Humas PMI Solo dalam rilis yang diterima Timlo.net menyebutkan, “Griya Bahagia PMI Kota Surakarta” bakal mengurusi Lansia yang terlantar. Bertempat di Mojosongo, Jebres, Solo, Griya Bahagia yang bersebelahan dengan Griya PMI Peduli, mulai Kamis (7/5) sudah bisa melayani Lansia yang terlantar.

Dilatarbelakangi banyaknya relawan yang menemukan orang tua yang terlantar saat dilakukan pelayanan Dompet Kemanusiaan, menginisiasi PMI Kota Surakarta membangun Griya Bahagia dengan harapan bisa membahagiakan Lansia yang terlantar di usia senjanya.

Dibangun di atas tanah selaus 1500 meter persegi Griya Bahagia untuk Lansia terlantar ini dapat menampung 65 orang. dengan rincian 40 orang untuk menampung Lansia terlantar dan 25 orang untuk Lansia yang dititipkan (VIP).

Griya Bahagia ini memang dibuat 2 kelas.  VIP dan biasa. Untuk VIP nantinya akan dikenakan beaya yang akan digunakan untuk subsidi silang pada kelas yang biasa dimana gratis untuk Lansia yang terlantar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge