0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disuntik Rp 1 Triliun, PT PNM Targetkan 1.200 Kantor ULaMM

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Uang (dok.timlo.net/red)

Klaten – Sepanjang tahun 2015, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menargetkan menambah jaringan kantor baru menjadi 1.200 Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). Hal itu mengemuka saat kegiatan Temu Bisnis Usaha Mikro Kecil mitra ULaMM Klaster Klaten di Hotel Grand Tjokro, Kamis (7/5).
“Saat ini ada 715 kantor ULaMM di Indonesia. Setelah mendapat tambahan suntikan modal sebesar Rp 1 Triliun dari pemerintah, kami targetkan pada tahun ini PNM memiliki 1.200 kantor yang bisa melayani UMK di 4.500 kecamatan seluruh provinsi,” jelas Executive Vice President (EVP) PNM, Arief Mulyadi.

Dengan penambahan kantor jaringan ULaMM, dikatakan Arief, suntikan Rp 1 Triliun yang bakal dicairkan melalui APBN Perubahan 2015 itu diharapkan mampu memperluas jaringan penyaluran pembiayaan kepada usaha mikro kecil (UMK). Sehingga pembiayaan bisa menjangkau lebih dari 1 juta UMK di seluruh Indonesia.

Dari informasi diterima Timlo.net, salah satu BUMN tersebut, semenjak 2009 hingga akhir Desember 2014 sudah menyalurkan pembiayaan kepada UMK senilai Rp12,7 triliun. Dana itu disalurkan kepada 230.000 UMK binaan.

Acara temu bisnis UMK yang dihadiri  ratusan pelaku UMK Klaten itu, terlihat hadir anggota Komisi XI DPR, Muhammad Hatta, dan anggota Komisi VI DPR, Endang Srikarti Handayani.

“Kami berharap suntikan modal yang dialokasikan melalui APBN Perubahan senilai Rp 1 Triliun itu bisa dimaksimalkan PNM untuk meningkatkan pembiayaan UMK,” kata Muhammad Hatta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge