0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Pembobol Sekolah Dibekuk

Ilustrasi pelaku kriminal (merdeka.com)

Timlo.net – Petugas Polsek Panongan di Kabupaten Tangerang berhasil menangkap pelaku yang biasa melakukan pembobolan terhadap sekolah, pada Kamis (7/5). Dari empat pelaku, satu di antaranya diketahui menjadi buronan dalam kasus pembunuhan terhadap seorang pengamen.

Kapolsek Panongan AKP Kosasih menyatakan, keempatnya diringkus tim buru sergap setelah ada warga yang curiga karena seringnya mereka menjual komputer bekas.

“Masing-masing berinisial MA (19), AS (21), MA (20), dan RIS alias Pakot (19),” kata Kosasih.

Kosasih mengatakan, mereka biasa merampok di sekolah-sekolah ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Terungkapnya komplotan ini berawal dari kasus pencurian di rumah warga Mekar Asri RT 03/RW 03, Kelurahan Mekar Bhakti, Kecamatan Panongan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap empat tersangka, terungkap pelaku juga sudah beberapa kali membobol gedung sekolah. Mereka mengincar benda-benda elektronik seperti komputer. Mereka sudah pernah beraksi di SMP Yupentek, Sekolah Dasar Kadu Agung, dan sebuah Sekolah Menengah Pertama dekat kantor Pemkab Tangerang.

“Hasil olah TKP pelakunya mengarah kepada tersangka. Warga juga sudah curiga dengan kelompok ini,” ujar Kosasih.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan kawanan pencuri itu adalah 20 unit komputer merek Acer, telepon seluler BlackBerry, linggis, dan obeng.

“Kami juga masih mengejar satu tersangka lain bernama Didin,” tambah Kosasih.

Kosasih menambahkan, salah satu tersangka berinisial RIS alias Pakot diketahui adalah pelaku pembunuhan selama ini diburu. Dia disangka membunuh seorang pengamen bernama Baihaqi, pada 24 Mei 2014 lalu.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge