0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Sragen: Cegah IS dan Narkoba

dok.timlo.net/agung widodo
Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra (kanan) dalam pembukaan TMMD Sengkuyung di Lapangan Dukuh Balang, Desa Jekani, Mondokan, Kamis (7/5). (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pencegahan penyebaran paham radikal Islamic State (IS) dan Narkoba di Kabupaten Sragen menjadi fokus utama jajaran TNI. Hal itu dikatakan Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I 2015 di Lapangan Dukuh Balang, Desa Jekani, Mondokan, Kamis (7/5).

“Pemerintah perlu melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaa mencegah perkembangan IS dan sejenisnya. Serta sosialisasi bahaya Narkoba serta mempererat kerukunan hidupumat beragama,” kata Edi saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dandim menyampaikan, TMMD membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam berbagai hal termasuk wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. TMMD dilakukan secara terintegrasi unsur pemerintah maupun bersama masyarakat wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong.

Sasaran TMMD kali ini adalah pembanguanan insfratruktur dan sarana prasarana fasilitas umum seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyk 15 unit dari bantuan Gubernur Jateng dan Bupati Sragen serta penanaman bibit pohon.

“Adapun sasaran yang akan dikerjakan dalam TMMD tersebut pengecoran jalan sepanjang 250 meter, lebar tujuh meter dan tebal 10 sentimeter,” katanya.

Upacara dihadiri jajaran Muspida seperti Kapolres AKBP Dwi Tunggal Jaladri, Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto, Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto serta anggota Koramil se-Kabupaten Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge