0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bimo Bertekad Sejahterakan Binatang TSTJ

Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso dilantik jadi Dirut TSTJ (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Direktur Utama (Dirut) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) baru, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menjanjikan perbaikan infrastruktur dan kesejahteraan binatang koleksi TSTJ. Hal itu diungkapkannya seusai acara pelantikan Dirut TSTJ, Kamis (7/5) di halaman Balaikota Solo.

“Pertama akan kami lakukan adalah pengaturan ulang area konservasi, di antaranya adalah sisi kesehatan hewan, lingkungannya, dan perkembangbiakan hewan, serta perbaikan infrastruktur.” ungkap pria yang akrab disapa Bimo ini.

Bimo mengatakan, selain kesejahteraan hewan, dirinya juga akan berfokus pada perbaikan TSTJ sebagai salah satu icon pariwisata Kota Solo. Pengembangan ini akan dilakukan dengan menjalin kemitraan dengan pihak diluar TSTJ. Namun secara spesifik, Bimo belum bisa mengutarakan pengembangan yang akan dia tempuh.

“Nanti secara rinci akan kita sampaikan, setelah kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, yang jelas kami akan membuat TSJT ini sebagai salah satu icon wisata sesuai dengan arahan Walikota,” katanya.

Sementara, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan harapannya untuk TSTJ yang lebih baik. Pria yang akrab disapa Rudy ini menegaskan pemeliharaan hewan, penataan PKL di TSTJ dan pencarian investor baru akan
menjadi tindakan awal yang harus dilakukan jajaran direksi baru.

“Saya berharap ke depannya TSTJ ini bisa semakin maju dan dicintai masyarakat. Selain itu pengembangan kawasan wisata yang iconic dan perawatan hewan serta penataan PKL aakan dilakukan supaya terlihat bersih,
dengan begitu akan ada investor yang tertarik mengelola TSTJ,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge