0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Kesaksian Mary Jane, Kejagung Tunggu Pengadilan Filipina

dok.merdeka.com
Mary Jane (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kesaksian Mary Jane di persidangan pengadilan Filipina melalui video conference ditunda. Kejaksaan Agung belum menerima surat balasan dari otoritas pemerintah negara itu.

Meski belum dipastikan hingga kapan penundaan tersebut, namun pihak kejagung berusaha agar video conference itu dilakukan sekali saja.

“Tetapi kemungkinan nanti kita akan menyelenggarakan satu kali saja sehingga bisa segera selesai. Jangan nanti untuk yang kedua dan sebagainya tertunda terlalu lama sehingga akan mengganggu jadwal kita selanjutnya,” kata Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana, Kamis (7/6).

Tony juga memaparkan bagaimana nantinya proses persidangan itu akan dilakukan secara tertutup atau tidak dibuka untuk umum, lantaran mengingat status Mary Jane sebagai terpidana mati.

“Namun nanti dari otoritas setempat, misalnya dari kejaksaan tinggi atau puspenkum akan memberikan konferensi pers mengenai hasil dari video conference yang dilakukan Mary Jane,” tambah Tony.

Hingga saat ini belum ada kepastian dari Kejagung terkait eksekusi terhadap Mary Jane. Apakah nantinya dia akan masuk pada eksekusi mati gelombang 3 atau tidak.

Pihak Kejagung sendiri belum menentukan waktu eksekusi gelombang 3 karena masih harus melakukan evaluasi dari gelombang 2 yang akan dilakukan pekan depan.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge