0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Tiadakan UN CBT Susulan Bagi Siswa SMP

dok.timlo.net/daryono
Ilustrasi uji coba UNBK di SMPN 4 Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Panitia Ujian Nasional (UN) Kota Solo 2015 tidak mengadakan UN berbasis komputer atau computer based test (CBT) susulan bagi siswa SMP, atau dengan kata lain UN CBT SMP susulan ditiadakan.

“Baik peserta UN CBT di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Solo hadir seluruhnya,” ungkap Ketua Panitia UN Kota Solo 2015, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Kamis (7/5).

Aryo mengatakan, untuk peserta di dua SMP pelaksana UN CBT selama ujian dilangsungkan tingkat kehadirannya mencapai 100 persen sehingga tidak ada yang harus mengikuti UN susulan.

Lain halnya UN berbasis kertas atau paper based test (PBT), menurut Aryo, tetap akan dilangsungkan sesuai jadwal, yakni Senin-Rabu (11-13/5) dan Jumat (15/5). Menurut rencana akan digelar di SMPN 10 Solo dengan menggunakan satu ruang ujian.

“Ditunjuknya SMPN 10 sebagai tempat ujian susulan tersebut atas pertimbangan lokasi sekolah itu yang cukup strategis,” jelasnya.

Aryo mengatakan, peserta mengikuti ujian susulan sesuai mata pelajaran yang tidak diikuti saat UN utama. Rata-rata satu hari UN susulan tersebut akan diikuti sekitar 7 peserta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge