0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesaksian Mary Jane Ditunda

merdeka.com
Mary Jane (merdeka.com)

Timlo.net – Kesaksian Mary Jane di persidangan pengadilan Filipina melalui video conference ditunda. Kejaksaan Agung belum menerima surat balasan dari otoritas pemerintah negara itu.

“Sampai hari ini saya dapat memastikan bahwa rencana video conference permintaan keterangan itu tidak akan dilakukan besok, tidak sesuai jadwal dan akan ditunda,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Tony T Spontana, kamis (7/5).

Tony mengungkapkan jika pihaknya harus menunggu surat permintaan resmi guna tindak lanjut sebagai dasar penyelenggaraan video conference.

“Surat itu juga nanti kami akan jadikan dasar untuk menyiapkan atau menyepakati siapa aja yang bisa hadir di situ. Kemudian bahasa apa yang akan digunakan dalam video conference antara Mary Jane dengan otoritas Filipina di sana,” paparnya.

Meski hingga kini surat balasan itu belum sampai di Kejagung, Tony tidak khawatir dan berusaha untuk tetap menghormati proses hukum yang berlaku di Filipina.

“Kami akan menunggu surat itu mudah-mudahan di dalam 1 atau 2 hari ini akan kami peroleh. Karena kami mendasarkan surat resmi yang pertama kali kami terima Menteri Kehakiman Filipina,” jelas Tony.

Kemudian Tony juga menjelaskan jika pelaksanaan video conference itu akan dilakukan di Indonesia dan pihak otoritas Filipina juga akan datang untuk melakukan penyidikan secara langsung.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge