0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekening Pengemplang Pajak bakal Diblokir

dok.timlo.net/achmad khalik
Kabid-PPIP DJP-Kanwil Jateng II, Agustina Siswandari (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah (DJP-Kanwil) Jawa Tengah (Jateng) II bertindak tegas terhadap para pengemplang pajak. Saat ini, pihak pajak bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal memblokir sejumlah rekening wajib pajak untuk menyelesaikan kewajiban mereka.

“Untuk melakukan pemblokiran terhadap para wajib pajak bukan urusan gampang. Kami harus melakukan kerjasama dengan OJK, supaya para wajib pajak ini tidak dapat melakukan aktifitas penarikan uang melalui rekening yang mereka miliki,” kata Kepala Bidang Pemeriksaan Penagihan Intelejen dan Penyidikan (Kabid-PPIP) DJP-Kanwil Jateng II, Agustina Siswandari saat ditemui wartawan dalam kegiatan Sosialisasi Ketentuan Pemblokiran Rekering Penanggung Pajak di Royal Herritage Hotel Solo, Kamis (7/5) siang.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan tahapan-tahapan untuk melakukan penagihan terhadap wajib pajak. Jika terdapat itikad baik dari mereka, maka pihaknya akan bertindak lunak. Jika sebaliknya, langkah pemblokiran atau pembekuan rekening itu akan ditempuh.

“Selama ini kita masih lunak menghadapi para pengemplang pajak. Langkah tegas ini diambil, supaya mereka jera dan tidak main-main dengan kewajiban mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak DJP-Kanwil Jateng II telah melakukan tindakan tegas terhadap seorang wajib pajak asal Karanganyal berinisial VKA. Pengusaha tekstil ini menyerahkan diri ke penyidik DJP Kanwil Jateng II setelah pihak pajak berencana akan melakukan penjemputan paksa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge