0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22 Calon Perwira Lulus Dikmapa PSDP Penerbang

dok.timlo.net/achmad khalik
22 Siswa Pendidikan Pertama Sukarela Dinas Pendek (Dikmapa-PSDP) penerbang angkatan Ke-30 menjalani pengambilan sumpah di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 22 Siswa Pendidikan Pertama Sukarela Dinas Pendek (Dikmapa-PSDP) penerbang angkatan Ke-30 menjalani pengambilan sumpah di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Solo, Kamis (7/5). Calon perwira ini nantinya akan digembleng dan melanjutkan pendidikan di sejumlah markas khusus TNI-AU.

“Tujuan akhir Pendidikan Dikmapa PSDP Penerbang TNI adalah menjadi perwira penerbang TNI, untuk menjadi perwira harus menguasai tiga elemen dasar keperwiraan meliputi Knowledge, Skill dan Attitude,” kata Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat), TNI Brigjend TNI Heronimus Guru.

Untuk mencapai hal itu, lanjut Wadan Kodiklat, hendaklah para siswa terus memupuk dan meningkatkan budaya belajar dengan membaca pengetahuan sebagai profesi penerbang TNI. Tak hanya itu, kata Wadan, setelah menempuh pendidikan dasar tahap I selama 3 bulan di Skadik 401 maka secara resmi mereka menyandang pangkat prajurit siswa.  Selanjutnya, mereka akan meneruskan jenjang pendidikan tahap II Golongan Perwira selama dua bulan masih di Skadik yang sama.

“Setelah itu, para calon perwira ini akan digodog untuk mengikuti pendidikan tahap III Bina Terbang di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta,” jelas Wadan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge