0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Menit yang Meruntuhkan Bagi Bayern

Skuad Barcelona (c) Afp (dok.merdeka.com)
Timlo.net — Duel sengit tersaji dalam leg pertama semifinal Liga Champions antara tuan rumah Barcelona kontra Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (7/5) dini hari. Hasilnya, publik Catalan berpesta karena menang 3-0.
Adalah karena 13 menit terakhir yang membuat Bayern seolah runtuh. Pasalnya, juara Jerman tersebut mampu meladeni permainan Blaugrana sejak kick-off dibunyikan. Peluang pertama Barca hadir lewat Suarez di menit 15, namun masih digagalkan Rafinha dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Bayern tak mau tinggal diam. Mereka juga terus berupaya mengancam gawang tuan rumah. Usaha mereka membuahkan hasil di menit 18. Muller berhasil menggiring dua bek Barca ke sisi kiri lapangan. Ia pun mengirim umpan silang datar yang langsung disambut oleh Robert Lewandowski di dalam kotak penalti. Namun, sontekannya tak sempurna dan bola tak mengarah ke gawang sama sekali.
Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya hadir di menit 77. Lionel Messi menyambut umpan Dani Alves, tendangan Messi dari luar kotak penalti tak sanggup dihalau Manuel Neuer. Bayern bukannya mengejar gol namun justru kembali kebobolan. lagi-lagi aksi menawan Messi membuat pertahanan Muenchen kocar-kacir. Messi sukses memperdaya Boateng sebelum akhirnya menaklukkan Neuer dengan sontekan kaki kanannya.

Barcelona kembali menambah satu gol lagi melalui Neymar di menit ke-94 setelah memanfaatkan umpan dari sang maestro, Messi. Laga ini akhirnya berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona. Bayern hancur hanya dalam tempo 13 menit saja di laga ini. Selain itu, peluang jawara Bundesliga itu untuk lolos ke partai final pun hampir bisa dipastikan tertutup. Bayern harus bisa menang minimal dengan skor 4-0 kala mereka menjamu Barca di Allianz Arena, 14 Mei mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge